From Private Screening BTS #Dilan1990

Coba tolong sebutin, ya, kapan tayangan ‘Behind The Scene’ (BTS) lebih ditunggu daripada filmnya sendiri? Kapan tayangan promo ditonton berulang kali, dan kapan fans baper lagi gara-gara sebuah foto?

Well, sorry maybe I’m a newbie here, tapi jelas ini adalah kali pertama saya menunggu-nunggu bocoran semua adegan di balik layar dari sebuah film. Mau tau nggak gilanya? Ini film udah turun layar sejak Februari 2018, tapi sampai sekarang yaaa, DADA MASIH NYUT-NYUTAN setiap lihat potongan adegan BTS atau foto promo muncul di tab Explore IG saya. Belum lagi ditambah mainan kode dari para pemain film Dilan 1990 ini. Masya Allah, rasanya tuh gemez! Anak kecil pake mainan kode segalaaaa, hahahha!

Tapi sebetulnya dari rentang waktu Februari sampai Agustus ini, bahan baper udah mau habis. Aslinya udah habis, sih. Nggak ada bahan banget, dan untuk yang masuk golongan “sejam ingin move-on, sejam baper lagi” serta geng “istiqomah tetap sayang Iqbaal-Sasha pas lagi berdua” cukup bergantung sama salah satu akun IG dari Panas Dalam, yaitu @filmdilan1991 :”)) karena dari akun inilah, kami bisa mengobati rindu sama dua anak kucing yang lagi kucing-kucingan ini.

Screen Shot 2018-08-08 at 11.23.27 PM

Dearest Sarmin, jangan pelit-pelit berbagi video, ya!

Tiap-tiap yang diunggah pasti bikin teriak. Ya teriak gemes, atau teriak histeris kesal, karena videonya dipotong ujungnya. Jadi nanggung gitu, pemirsa. Tapi yang namanya sabar pasti ada buahnya, ya! Kemarin tiba-tiba akun resmi dari Panas Dalam ini mengunggah sebuah poster acara yang salah satu isinya adalah Private Screening BTS Dilan 1990! KU MAU PINGSAN AJA, GAESSS!! Dan makin mau pingsan pas bisa nonton, ternyata gak boleh direkam atau bahkan difoto sedikit. Karena sifatnya rahasia. Demikian!

*Tapi yang nggak boleh direkam aja kan ya? Boleh dong diceritain? :)))*

Dimulai dengan slide foto di balik layar yang campur-campur. Ada yang udah pernah kita lihat, ada yang belum pernah, ada yang udah pernah diliat tapi dari angle yang berbeda. Misalnya foto di bawah ini. Ini resmi kan, official teaser istilahnya. Jelas, dikasih watermark sama akun resmi pula.

IMG_5027.jpgTapi belum pada liat semua fotonya sampai akhirnya foto ini terpilih kan? Eheheheeee, nyooohhhhh!

ADA8844A-10D8-406F-BDE1-4E0639BA956D.jpg

Hehehehehe.. GEMES GAK SIHHH? Ini masih awal, sebelum mulai private screening-nya. CUMA FOTO-FOTO DOANG. Pas mulai screening, ya, JRENG! Lampu dimatiin, lalu awalnya dibuka dengan beberapa video BTS yang sudah semua lihat. Iya, cuma 1-2 menitan doang campuran video yang udah dirilisnya, lalu sampailah pada adegan video ini:

Screen Shot 2018-08-09 at 12.55.32 AM.png

(sumber: @filmdilan1991)

Nah! Ini jadi ada lanjutannyaaaa! Ternyata, beberapa kali dipegangin pipinya Iqbaal sama Lia. Ya sampe ada fotonya Iqbaal dipangku Lia, tuh! Pegang pipinya juga dong! Beberapa kali juga Iqbaal nyamperin Lia melulu, di adegan ini.

Lalu lanjut ke dalam kelas, yang depannya botol air minum tuh. Sebagai duta pengingat Lia Ayo Minum Air Putih, sepertinya Iqbaal emang kemana-mana bawa botol air buat si Lia. Botol air selalu ada di dekat mereka.

Screen Shot 2018-08-09 at 1.05.34 AM.png

Abis gitu mereka mainan botol Aqua berdua terus ceritan sun dekat ala Dilan dan Milea, berkali-kali! Ditutup dengan Lia senderan di punggung Iqbaal sambil ketawa-tawa. AAAAAAKKKKKK!!! Gemes banget liat muka mereka berdua. They were too happy.

Nah, terussss, masih pada inget sama interview yang Iqbaal sendirian? Iya, yang pakai kemeja biru iniii:

Screen Shot 2018-08-09 at 1.09.25 AM.png

Nah, tadi ada video persiapannya. Jadi lagi siap-siap gitu, pake kemeja kan. Setelah beres pakai kemeja, Iqbaal dipakein jaket jeans ini, ya. Lalu di sofa sebelah ada Lia ternyata, *ciee ditungguin*… x)) Terus terus yaaa..

*ADUH MAU NGETIK JUGA GEMES SENDIRI INII! Maafin, haha!*

Ya terus, Iqbaal mengulurkan tangan ke Lia yang tentunya disambut dong sama Lia, lalu Lia berdiri, sekejap udah ganti ruangan, Lia kode ke dahinya pake tangan minta dicium gituuuu. Terus Iqbaal ngeliatin, terus dia ketawa, terussss Lia-nya didekaaappppp di dada dongggggg!

YAWLA, KUSESAK NAFASSSSS! :”)))))))))

Seolah belum cukup sesak, tau-tau ruangan ganti lagi, tapi masih dengan kostum yang sama, Lia mendekat lalu meluk Iqbaal dari belakang, dan mukanya senyum-senyum. Peluknya lamaaa, Iqbaalnya juga enaaa-enaaaaaa rautnya, tangan Iqbaal ke mana? Ya ke tangan Lia dong, kan dipeluk dari belakang, Kaakkk! Kira-kira begini reka adegannya:

Untitled design.png

Abis gitu yaa, masih pada inget di BTS yang pernah di-share sama Pandal di Youtube?Yang ada adegan di lapangan, Iqbaal luka dikit di bahu dalam, terus Lia nyamperin dan bilang “Ya Allah, kenapa?” Ini ada lanjutannya juga dong dong dongggg! Hahahhahahahaa..

Screen Shot 2018-08-09 at 7.08.32 AM.png

Abis ini, break shooting kayaknya, karena Iqbaal udah nggak pake seragam, tapi kaos abu-abu, nyamperin Lia yang duduk di sebelah Mbak Lilis. Dengan khawatir nanya “gimana?” Si Ale-Ale santai aja narik kerah bajunya, harapannya Lia berdiri, kan? Tapi Lia kalah cepet sama Mbak Lilis. Jadi Mbak Lilis-nya yang berdiri dan ngeliat, Lia observasi dengan muka khawatir, dan kagok dikit tangannya keliatan pengen megang tapi nggak jadiiiii! Karena keduluan Mbak Lilis tadi, HA HA HA!

Selanjutnyaaa, menuju photoshoot yang ini:

38ddd6ab-79ad-4c28-9450-87b33fae4518.jpg

Dibalik foto Dilan dan Milea yang ini, ya, ada take foto berulang-ulang. Karena tentunya mau dapetin foto yang pas, dong! Biar bisa dijual, yekaann! Nahhh, beres foto nih, pemirsa, si Ale-Ale meluk gemes beneran dong, diikuti dengan tawa Lia yang tersipu-sipu. 

*IH! IH IH!!! Ingin nyubit pipinya mereka gak sihhh?*

Terus ada juga beberapa BTS di dalam kelas. Posisinya Iqbaal tiduran di meja, pake si bantal leher bersama itu tuuh. Lia tiduran di kursi. Emm, posisinya Lia itu kayak lagi nungguin orang di tempat tidur RS gitu, loh. Terus Iqbaal kebangun, tangannya dipegang sama Lia, terus digigit gemes, terus dicium donggg. IYA, DICIUM TANGANNYA SI ALE-ALEEEEEE! Diakhiri dengan ketawa berdua. YHA YHA YHA!!!

Screen Shot 2018-08-09 at 1.36.57 AM.png

Lalu masuk ke bagian sedih dikit, pas hari terakhir Iqbaal syuting, yang di BTS diteriakin “Cuma lima menit ya!” Di situ ada suara Iqbaal, dong. Diinterview dan bilang kalau “rasanya campur aduk. Tapi yang pasti sedih syutingnya udah beres, harus balik ke negeri Paman Sam untuk sekolah. Pengennya cepet beres, jadi bisa balik ke Indonesia, ikut promo-promo, dan yang paling penting, bisa ketemu lagi sama Lia.” Pantesan upload foto pake caption “jadi pengen pulang” ya, Dul! Udah kangen banget apa gimana waktu ituu?

*BRB! PINGSAN!!*

Terus kita dikasih adegan rebutan foto yang ngegemesyin itu di depan cermin. Iyaa, yang video slow motion, yang bawaannya pengen kita ulang melulu tuh. Soalnya Iqbaal sama Lia sama-sama ketawa lepas dan happy banget, kan. Padahal cuma milih-milih fotonya.

Screen Shot 2018-08-09 at 1.37.22 AM.png

Akhirnya setelah rebutan foto, Lia merelakan sebuah foto diambil sama Iqbaal dan dibawaaaaa! Foto yang mana sih itu? Sampe rebutaan begituuu.. uuu uuu uuuuu! Adegan ini nggak pake dipotong, jadi nonton tenang sambil nyengir-nyengir ajaaa hahaha.. GMZ GMZ GMZ!!

Oh iya, lanjut ke adegan yang videonya juga ada di @filmdilan1991 ituuu, yang Lia tiduran pake selimut di sofa. Iyaa, yang ini niiihh:

Screen Shot 2018-08-09 at 1.43.32 AM.png

Lanjutannya adalah Iqbaal masih duduk setia nemenin di sofa sambil sesekali elus-elus sayang ke Lia. Ehehehehehee.. emez emez emeeezzz!! Yang satu mukanya manja, yang satu mukanya penuh perhatian. 

Dan akhirnya BTS memasuki menit terakhir menuju ke sebuah video yang dulu kita pernah dibuat merasa tertipu. Kirain video nggak taunya foto :)) yak, betolll! Video dibalik tiga buah foto yang beredar yang bikin BAPER seantero dunia, hahhaa. Nah, ini fotonya!

56d9b568-ebc4-42dc-954f-a4eda3ef6c6a.jpg

Ternyata foto ini dibuat dengan santai banget. Ini kan di sebuah guest house di Taman Cikapayang yang konon adalah tempat mereka istirahat pas break syuting. Jadi emang lagi istirahat. Terus di menit-menit terakhir, mereka lagi foto-foto nih. Sambil ketawa-tawa, bercanda, dan tiba-tibaaa… CUP! Makanya ternyata muka Lia kaget, ya, kaakk!

5d561761-0a1e-42a5-a203-55cbb2819f63.jpg

YA KAGET! LAGI MAU FOTO, TAU-TAU DICIUM. SIAPA YANG NGGAK KAGET, WOY!

Ya, gila juga fotografernya gercep amat tangan, ini bisa ketangkep. Padahal spontan, lagi siap-siap mau foto, jadinya malah foto super gemes begini. Bow down buat fotografernya. CANGGIH!

daaannn… The end.

Iyaa, udahan deh private screeningnya. Hhhhh… demikianlah cerita BTS yang bikin nangis. Nangis karena kangen. Nangis karena akhirnya ujung-ujung video atau foto yang selama ini gantung, lumayan ada beberapa yang dikasih lihat lanjutannya. Nangis karena bingung kenapa anak dua ini gemesnya nggak abis-abis. Nangis karena banyak ketangkep anak kucing ini selalu berdua, padahal yang satu gak ada adegan sama sekali di situ. Iyaa, nemenin. Kan maunya deket teruuss!!

*GIUNG!*

*olesin HENTI dari @botanina_ID ~monmaap iklan dikit~*

Dari hasil screening BTS ini, saya makin yakin pada kalimat “bohong kalau nggak sayang” :”)) dan dengan demikian saya makin yakin juga bahwa saya memang termasuk pada golongan “sejam ingin move-on, sejam baper lagi!”, seperti yang pernah saya tulis sebelumnya di sini. 😉

Salam,

Dari yang masih sayang!

 

 

Advertisements

19 thoughts on “From Private Screening BTS #Dilan1990

  1. kak, makasiiii buat cerita private screening behind the scene Dilan. ngebaca sambil ngebayanginnya aja bikin mewek-mewek gemesss apalagi liat videonya langsung😭 makasii yaa kak makasiii😘
    salam kenal dari aku yg menolak move on dari pasangan gemess inii❤️

  2. jadi fix nih kaum bala bala bi eem gaboleh move ya kak dari duo gemash ini,karna sebenernya ada apa2 dibalik itu semua,ini cuma masalah waktu aja buat adek adek gemash itu

  3. Ahhh baca aja bikin senyum2, apalagi liat btsny langsung kmrin ya… ahh mak mak anak 2 ini ikut gemas sama anak lapanbelas tahun ini dan gagal mup on lagi sepertinya… di tunggu Dilan 1991nya semoga ga kaku kayak pas ketemu syukuran kemarin yak… kan pernah sayang, atau bahkan masih sayang 💙

  4. hahaha gw banget sejam pengen move on sejam baper,,,,haahaha
    TBH gw juga appreciate and sometimes also indulging kisah cinta mereka masing2 dg yg “baru” , pure juga bukan gimmick bukan paksaan, ya namanya sayang bisa tumbuh krn beribu alasan apapun itu ktika dipupuk dari sebuah ketulusan kan? Yet….tetep aja sih yang namanya “diantara beribu pria/wanita yang pernah/sedang singgah hanya namamu dihatiku” itu ADA,EXIST, SUNGGUHAN, hahaha kaya lagunya teh melly goeslow “hanya namamu dihatiku jiwa dan raga tak kan berdusta”(lanjutin sndiri), jadi gapapa juga kayanya kita sejam move on sejam baper, sama kaya kisah cinta Dilan dan Milea, mau dg siapapun akhirnya nanti, tak kan ada Dilan lain atau Milea lain, hahaha gilingan udah tuak masih baper,,nah lhoo tanggung jawabbb netijen resahh

  5. Makasih udah berbagi yah teh, baca BTS nya aja aku udah berkaca-kaca apalagi nonton langsung. Apa daya aku yg jauh ke bandung😢fix gak mau pindah haluan da inimah..

  6. Hallo kaaaak. Makasih bgt udh nge-share cerita bts-nya. Seenggaknya walopun ga liat lgsg aku ttp bisa ngerasain begitu besar & tulusnya cinta mereka berdua. Uughh gemesh gemesh gemeesssshh. Salam tim selalu gagal move on 😝😂

  7. Kak thanks bgt nih udah diceritain buat yg ga bisa dateng ke panas dalam.. aku baca sambil ngebayangin mereka.. gimana mau move on kalo mereka se sweet itu.

  8. Gatau mau ngomong apa… Tapi pengen nulis 😁😁😁.. Pokoknya gatau gatau gatau *sambil ngusapin air mata pas kelar baca LAPORAN ini😅😅 btw, tks ya Saz!

  9. Asli ni film yang bikin gagal move on sampai sekarang. Mereka terlalu menggemaskan.
    Kalau dipikir-pikir iya sih mereka nih kayak dua anak kucing yang lagi kucing-kucingan.
    Sorot mata dan gestur tubuh mereka menunjukan jika ada apa-apa diantara mereka. Kali aja mereka jodoh yang tertunda. Iya, tertunda buat nunggu mereka lebih dewasa dan bersama selamanya. Yang sekarang lagi punya status ma mereka, udah kasih aja mereka berdua sayap untuk terbang saling mendekat.
    Film terbaper tahun ini.
    Tersusah move on.

  10. Kaka sebenernya udah terpapar virus tergemas dari akhirnya Januari tepatnya kamis 25 ..setelah itu belum sembuh2 kangen dua mahluk gemas ini apalagi udah liat en baca yang SazQ shared..wow ….mau APA bingung..mo nunggu terus mereka deh buat bareng lagi..#nasibgaliatBTSdiPandal

  11. Omagaa!!! Kak, terimakasih sudah menjelaskan private screening sedetail ini. Kata-katanya pun bagus, jadi aku ga pusing baca dan bayanginnya. Jadi pengen nangis 😦 kangen bangeetttt liat mereka berdua lagi.

  12. ini ketiga kalinya aku baca (dalam satu hari ini) dan masih gemes juga, ser-seran gitu ih bacanya, tengkyuh pisan sudah mau berbagi untuk kami, semoga mbak saz sehat selalu dan banyak uang! Pis lop en gawl 😘

  13. makasih banget nget nget ngeeett udah sharing juga bercerita tentang screening di balik layar Dilan 1990 ini. kamu udah berhasil buat aku makin tidak sabar untuk Dilan 1991. semakin baper dan pastinya tambah bikin gagal move on dari dua manusia tergemasss ini. di tambah lagi aku makin percaya kalau dulu, rasa itu memang pernah ada diantara mereka TT.TT *makin baper dah, hiks* pokoknya screening ini berhasil membuat kita semua makin semangat dalam mendukung film Dilan dan makin membuat tidak-bisa-menunggu terlalu lama untuk 1991nya. sekali lagi, thank you, SAZ! terimakasih sudah membuatku bahagia dengan cara yang sederhana *eaaaaa* hahahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s