Better Home For Our Children With @WarnaImpian & @Mommiesdaily

 

photo 2

photo 3

Dulu, jaman single, saya punya sejuta impian soal rumah tinggal. Dari mulai desain minimalis, taman yang cukup, dapur yang bikin saya betah di dapur, ruang laundry yang bersih, tumpukan buku di beberapa rak yang enak dilihat, ruang tv yang nyaman, dan banyaaaaaaaaaaaakkkk lagi. Tapi ada satu hal yang luput dalam imajinasi adalah punya anak dan segala konsekuensinya. Beberapa waktu lalu, saya posting bagaimana bangganya bisa merenovasi sofa-bed yang diberikan oleh Ibu. Tapi ada komen dari Amel yang bilang “kuning? warna cerah? dengan adanya toddler? huahahahaha… *jajanin Menik eskrim cokelat ah*” yang bikin saya ngerasa hakjleb! Lagi-lagi (padahal udah melahirkan, nih) saya (masih) kurang peka soal eksistensi si anak dan segala konsekuensinya.

That’s why, when Mommiesdaily held a gathering in Bandung along with Warna Impian – Jotun who bring Ary Indra (architect) and Sioomlury plus Bunda Shafira (Feng Shui Practitioner from Geomency Elements) at Nanny’s Pavillon Setiabudi last Saturday (Jan 19) , saya dengan semangat sekali datang kesana. Acaranya mulai pukul 09.30, dipandu oleh MC Puti Shasty, saya terkesima dengan yang dipaparkan oleh arsitek Ary Indra. Senang sekali melihat beberapa contoh rumah yang terlihat sangat nyaman. Ada beberapa ide ‘gila’ seperti membuat lubang antar tembok jadi bisa saling intip, atau membuat terowongan dalam rumah, membongkar plafon untuk mendapatkan ruang tambahan untuk tempat menyimpan mainan atau sekedar merenung (caelaahh, anak-anak jaman sekarang yang mudah galau ceritanya hahaa), sampai replika bird cage untuk tempat membaca. Rumah yang luar biasa untuk anak itu adalah rumah yang aman, eksploratif, dan imajinatif. Oh, satu hal yang diingatkan oleh Ary adalah anak perlu dilatih kepekaan dan sensor motorik kasarnya, tidak perlu modal besar untuk melatih hal ini, cukup memberikan tekstur alami pada rumah, seperti batu-batuan pada halaman rumah, atau membiarkan tembok kasar tanpa plester sebelum cat. Aaaa, suka suka sukaaa dengan semua kiatnya!

Sesi kedua dari ahli Feng Shui Sioomlury dan Bunda Shafira, yang ngobrolin soal pengaruh tata letak ruang terhadap kesehatan dan prestasi anak. Di presentasi yang diberikan oleh tim dari Geomency Elements ini, saya jadi dapet ilmu dimana saya harus memasang torrent air hahaha, sumpah! Saya tadinya bingung mau pasang dimana itu torrent, pas dikasih tau letak yang baik karena unsur air dan segala pengaruhnya, besok saya tinggal tunjuk ke mandornya aja, nggak pake bingung lagi. Selain itu, karena saya mendapatkan kesempatan bertanya, saya jadi tahu warna apa yang pas untuk kamar Menik, secara ini anak lincahnya setengah mati, jadi biru yang soft bisa meredam energinya sedikit dan membuat hidupnya lebih tenang. Acara ditutup dengan makan siang dong! Baked rice favorit saya dari Nanny’s Pavillon dan Es limun-nya ada di deretan pilihan makanan. Dengan demikian, selain mendapatkan banyak ilmu untuk menata rumah, hati dan perut saya ikut senang! :p

Thank you Mommiesdaily and Warna Impian, I will make a better home for my child(ren) 😀

5 thoughts on “Better Home For Our Children With @WarnaImpian & @Mommiesdaily

  1. mwahahahahahaaa… maap ya Kikiiiiii 😀
    nggak bermaksud kok, hahahaha… masa iya sih cuma gara-gara es krim cokelat kamu sampe begitu… padahal kan masih ada kuah batagor, krayon, cat air, selai roti, bumbu spaghetti, masih banyak laaahh 😀
    tapi aman lah asal setiap saat setiap waktu rajin bersihin tangan dan mulut Menik 😀

  2. Pingback: Temukan @WarnaImpian di DecorativeJI | SAZQUEEN

Leave a comment